Langsung ke konten utama

Ukuran Resolusi Layar

Hi Sobat Ensyclopedia Berapa nih Resulusi Layar Kalian?? tahukah berap berapa saja Ukuran layar Resolusi Desktop ??ok kali ini akan admin share ya supaya kalian juga tahu.

Display resolusi sebuah televisi digital atau Display perangkat adalah jumlah yang berbeda pixel pada setiap dimensi yang dapat ditampilkan. Ini bisa menjadi istilah yang ambigu terutama karena resolusi yang ditampilkan dikendalikan oleh semua faktor yang berbeda dalam cathode ray tube (CRT), daftar panel atau tampilan proyeksi menggunakan gambar elemen tetap susunan (pixel).

Hal ini biasanya dinyatakan sebagai width × height, dengan satuan di pixel: misalnya, "1024×768" berarti lebarnya adalah 1024 pixel dan tingginya 768 pixel. Contoh ini biasanya akan diucapkan sebagai "seribu dua puluh empat dari tujuh ratus enam puluh delapan" atau "satu nol dua empat dari tujuh enam delapan".

Salah satu penggunaan istilah “Display resolusi” berlaku untuk susunan yang menampilkan pixel tetap seperti plasma display panel (PDP), liquid crystal display (LCD), digital light processing (DLP) proyektor, atau teknologi serupa, dan hanya jumlah fisik kolom dan baris dari pixel yang menciptakan tampilan (misal, 1920×1080). Sebagai konsekuensi dari memiliki tampilan grid tetap, untuk multi-format input video, semua display membutuhkan "mesin skala" (sebuah prosesor video digital yang meliputi susunan memori) untuk menyesuaikan format gambar yang masuk ke display.

Perhatikan bahwa penggunaan kata resolusi disini adalah sebuah ironi, meskipun umum. istilah “Display resolusi” umumnya digunakan untuk menyebut dimensi pixel, jumlah pixel dalam masing-masing dimensi (misal, 1920×1080), yang tidak meberitahukan apapun tentang resolusi layar pada gambar yang sebenarnya terbentuk: Resolusi yang benar mengacu pada kepadatan pixel, jumlah piksel per satuan jarak atau luas area, bukan jumlah dalam pixels. Dalam pengukuran digital, resolusi layar akan diberikan dalam pixel per inci. Dalam pengukuran analog, jika layar 10 inci lebih tinggi, maka resolusi horizontal diukur melintasi lebar 10 inci persegi. Hal ini biasanya dinyatakan sebagai "resolusi garis horisontal, per tinggi gambar;" misalnya, analog NTSC TV biasanya dapat menampilkan 486 garis "per tinggi gambar" resolusi horisontal, yang setara dengan 648 garis total informasi gambar yang sebenarnya dari tepi kiri sampai ke tepi kanan. Yang akan memberikan NTSC TV resolusi layar 648 × 486 di garis aktual / informasi gambar, tetapi "per tinggi gambar" resolusi display 640 × 480.

Pertimbangan
1080p progressive scan HDTV, yang menggunakan rasio 16:9.

Beberapa komentator juga menggunakan istilah ini untuk menunjukkan berbagai format masukan bahwa display elektronik input akan menerima dan sering mencakup format yang lebih besar dari ukuran grid asli layar itu meskipun mereka harus turun-skala untuk mencocokkan parameter layar itu (misal, menerima 1920×1080 masukan pada layar dengan 1366 × 768 susunan pixel yang asli). Dalam hal input televisi, banyak produsen akan mengambil input dan zoom itu kepada "overscan" display lebih besar 5% sehingga resolusi input tidak selalu menampilkan resolusi.

Mata persepsi mengenai "Display resolusi" dapat dipengaruhi oleh sejumlah faktor Resolusi Gambar dan Resolusi Optik. Salah satu faktor adalah bentuk persegi panjang tampilan layar, yang dinyatakan sebagai rasio dari lebar gambar fisik untuk tinggi gambar fisik. Hal ini dikenal sebagai Aspek rasio. Sebuah layar rasio aspek fisik dan rasio aspek pixel individu belum tentu sama. Sebuah susunan 1280×720 pada 16:9 layar memiliki pixel persegi. Sebuah susunan 1024×768 pada 16:9 layar memiliki piksel persegi panjang.

Sebuah contoh bentuk pixel yang mempengaruhi "Resolusi" atau dianggap sangat jelas: menampilkan lebih banyak informasi dalam area yang lebih kecil menggunakan resolusi yang lebih tinggi membuat gambar lebih jelas atau "tajam". Namun, layar LCD yang lebih baru tersebut tetap pada resolusi tertentu; membuat resolusi lebih rendah pada jenis layar akan sangat menurunkan ketajaman, sebagai proses penyisipan digunakan untuk "memperbaiki" resolusi masukan non asli ke dalam display keluaran resolusi asli.

Sementara beberapa CRT berbasis tampilan mungkin menggunakan Pemrosesan video digital yang melibatkan gambar skala menggunakan susunan memori, akhirnya "Display resolusi" dalam tampilan jenis CRT dipengaruhi oleh parameter yang berbeda seperti ukuran tempat dan fokus, efek astigmatik di sudut layar, warna fosfor gelap shadow mask (seperti Trinitron) dalam tampilan warna, dan bandwidth video.

Interlace vs progressive scan
Televisi Analog sistem ini menggunakan interlace video scanning dengan dua scan berurutan disebut bidang (50 PAL atau 60 NTSC bidang per detik), satu dengan nomor ganjil scan line, yang lainnya dengan scan lines genap untuk memberikan gambaran yang lengkap atau frame (25 atau 30 frame per detik). Hal ini dilakukan untuk menghemat bandwidth transmisi namun konsekuensi adalah dalam tabung gambar (CRT) display, resolusi vertikal penuh tidak dapat direalisasikan. Misalnya, detail maksimal dalam arah vertikal untuk saluran berdekatan akan bergantian menjadi hitam dan putih. Ini tidak sebesar masalah dalam progressive video layar tetapi tampilan interlace akan memiliki kedipan yang tidak dapat diterima pada frame rate yang lebih lambat. Inilah sebabnya interlace tidak dapat diterima untuk detail halus seperti komputer pengolah kata atau kertas kerja. Untuk televisi itu berarti jika gambar dimaksudkan untuk menjalin menampilkan gambar harus disaring secara vertikal untuk menghilangkan kedipan ini disetujui dengan pengurangan resolusi vertikal. Menurut Kell factor penurunan adalah sekitar 85%, sehingga menampilkan 576 baris PAL interlace hanya memiliki sekitar 480 baris resolusi vertikal, dan 486 baris layar interlace NTSC memiliki resolusi sekitar 410 garis vertikal. Demikian pula, 1080i interlace video digital ("i" pada 1080i mengacu pada "interlace") akan perlu disaring menjadi sekitar 910 baris untuk tampilan interlace, meskipun tampilan pixel tetap (seperti televisi LCD) menghilangkan ketidakakuratan pemindaian, dan dengan demikian dapat mencapai Kell faktor setinggi 95% atau 1020 baris. Perlu dicatat bahwa Kell faktor juga berlaku untuk progressive scan. Menggunakan Kell faktor dari 0,9, HDTV 1080p sistem video menggunakan kamera CCD dan layar LCD atau plasma hanya akan memiliki 1728 × 972 baris resolusi.

Standar Sekarang
! Informasi lebih lanjut: Daftar resolusi umum
Televisi

Televisi adalah dari resolusi sebagai berikut:

    Definisi standar televisi (SDTV):
        480i (NTSC standar menggunakan sistem analog 486i split menjadi dua interlaced fields of 243 lines)
        576i (PAL, 720 × 576 dibagi menjadi dua bidang interlaced 288 baris)
    Peningkatan definisi televisi (EDTV):
        480p (720×480 progressive scan)
        576p (720×576 progressive scan)
    Televisi definisi tinggi (HDTV):
        720p (1280×720 progressive scan)
        1080i (1920×1080 dibagi menjadi dua bidang interlaced 540 baris)
        1080p (1920×1080 progressive scan)

Paling umum menampilkan resolusi antara Steam dan Pengguna internet pada paruh kedua tahun 2011: Akronim     Aspek rasio     Lebar     Tinggi%     Pengguna Steam% )     Pengguna Web
XGA          4:3                   1024      768          4.38                             22.63
XGA+        4:3                   1152      864          0.87                             1.91
WXGA     16:9                   1280     720          0.65                             1.66
WXGA     16:10                 1280     800          4.47                             14.55
SXGA– (UVGA)     4:3      1280     960          0.89                             0.86
SXGA     5:4                      1280     1024        11.28                            7.96
HD     ~16:9                      1360     768           1.34                             2.65
HD     ~16:9                      1366     768           6.27                            15.63
WXGA+     16:10              1440     900           8.54                            6.92
HD+     16:9                       1600     900          4.32                            3.12
UXGA     4:3                   1600     1200          0.90                             n/a
WSXGA+     16:10          1680     1050     17.97                       3.75
FHD     16:9     1920     1080     24.12     3.70
WUXGA     16:10     1920     1200     8.14     1.04
WQHD     16:9     2560     1440     0.77     n/a
WSVGA     17:10     1024     600     n/a     2.37
WXGA     5:3     1280     768     n/a     1.84
SVGA     4:3     800     600     n/a     1.44
    3:4     768     1024     n/a     0.80
    16:9     1093     614     n/a     0.54
    16:10     1024     640     n/a     0.28
    16:10     1152     720     n/a     0.26
Lainnya                 4.50     6.08

Source :  Wikipedia*Id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Circuit Maker 5.0With Crack (Keygen)

Circuit Maker Ya Ini Adalah Sotware  Virtual Untuk Belajar Merangkai Rangkain Electronik Bagi KAlian Yang Ingin Belajar Electronika Di Dalam Software Ini terdapat Gerbang Gerbang Yang Di butuhkan Untuk Rangkaian Digital Yang Berfungsi Mendesain Rangkaian Digital electronika Yang Sedrhana Hingga yang Kompleks Sekalipun Karena Akan Membantu Sebelum Anada Langsung Memperaktekannya PAda Media Secara Langsung Bila terjadi Kesalahan Akan Sangat Fatal Sehingga Sotware Ini Bisa membantu Agar Anda Bisa Mencoba Membuat rangkaian PAda Software Ini Sebelum Di lakukan Ke Media Secara Langsung Untuk Meminimalisir Kegagalan Dan Fitur-Fitur Yang Ada PAda Circuit MAker Ini ANtara Lain : membuat rangkaian analog maupun digital. tersedia banyak macam komponen elektronika misal transistor, resistor, kapasitor, dll dengan banyak jenis dan varian. melakukan simulasi rangkaian yang telah dibuat untuk keperluan tes dan pengukuran. membuat layout PCB. menyertakan contoh-contoh rangkaian untuk dipelajari. mence

Mengenal Apa Itu CPU (Central Proccesing Unit) inti Pemprosesan Pusat

Bagi kalian yang hoby atau suka dengan dunia Elektronik atau Microcontroler pasti kalian kenap Chip CPU atau bagian dari Otak Sebuah perangkat elektronik nah kali ini saya akan menjeleaskan apa itu CPU ok langsung saja. Unit Pemroses Sentral (UPS) (bahasa Inggris: Central Processing Unit/Processor; CPU), merujuk kepada perangkat keras komputer yang memahami dan melaksanakan perintah dan data dari perangkat lunak. Istilah lain, pemroses/prosesor (processor), sering digunakan untuk menyebut CPU. Adapun mikroprosesor adalah CPU yang diproduksi dalam sirkuit terpadu, seringkali dalam sebuah paket sirkuit terpadu-tunggal. Sejak pertengahan tahun 1970-an, mikroprosesor sirkuit terpadu-tunggal ini telah umum digunakan dan menjadi aspek penting dalam penerapan CPU. CPU Merupakan bagian utama dari komputer karena processor berfungsi untuk mengatur semua aktivitas yang ada pada komputer. Kecepatan eksekusi processor tergantung apalagi pada frekuensinya, satuan adalah MHz (MegaHertz) at

Download Resident Evil 4

Resident Evil 4 merupakan game PS2 yang sangat digemari oleh para gamers di dunia termasuk saya, mungkin kalian sudah tidak asing dengan game yang satu ini, ya game ini adalah game horror yang dirilis oleh capcom. Bercerita seorang agen FBI yang bernama Leon S Kennedy yang mendapatkan tanggung jawab untuk mencari Ashley Anak dari presiden amerika, dia diduga dicuri oleh orang asing dan membawanya ke daerah di sekitar spain. siapa ya orang asing itu? bagaimana serunya melawan para zombie? mainkan gamenya dengan skill yang kamu miliki, Selamatkan Ashley dari ancaman para Zombie yang menakutkan. Game yang menurut saya mengetes arenaline hehe Lumayan buat refreshing terkadang teka-teki yang ada membuat kita tegang dan para zombie hidup yang membuat hati deg-degan tapi untuk para gamer game ini wajib jadi Koleksi.       Untuk Sistem Requitment Minimal PC/Laptop anda Adalah : Supported OS: Windows 2000/XP/7 Processor: 1.4 GHz Pentium 4 or AMD Athlon (2.4 GHz Pentium 4 or AMD Athlon